Header Ads

ad
 

// H U T  S U L T R A   K E - 5 6 //
______
27 April diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Tenggara yang jatuh bertepatan pada hari ini, Senin (27/4/2020). Peringatan HUT Bumi Anoa ini biasanya digelar di halaman Kantor Gubernur Sultra dengan berbagai pertandingan olahraga, lomba kesenian antara OPD, pameran pembangunan dan lainnya serta selalu digelar meriah, dengan berbagai macam perlombaan, hingga hiburan yang diisi artis-artis lokal maupum artis Ibu Kota. Sedangkan pada HUT ke-56 ini hal tersebut dilaksanakan tanpa perayaan akibat pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Keputusan untuk tidak merayakan HUT Sultra itu, kata Saifullah, setelah mempertimbangkan beberapa hal. Antara lain, Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang penetapan bencana nonalam penyebaran COVID-19 sebagai bencana nasional. Kedua, mempertimbangkan maklumat Kapolri Nomot Mak/2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona. Ketiga, mempertimbangkan himbaun Gubernur Sulawesi Tenggara Nonor 443/1390/2020 tentang percepatan penanganan COVID-19, serta mempertimbangkan surat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Tenggara Nonor 160/366/2020 perihal peniadaan Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Sultra ke-56.
______
Sebagai ungkapan rasa syukur di hari jadi Sultra, Gubernur, Wakil Gubernur, Ketua DPRD, Forkompimda dan selurub OPD lingkup Sultra akan memfokuskan kegiatan yang bersifat sosial dan pelayanan kesehatan, dalam rangka upaya pencegahan, percepatan, dan penanganan Corona di Bumi Anoa.

Beberapa kegiatan sosial yang akan dilakukan di HUT Sultra adalah pemberian bantuan sembako kepada warga terdampak Corona berdasarkan data dari Dinas Sosial, Dinas Nakertrans, dan Dinas Catatan Sipil Provinsi Sultra, yang mekanisme penyalurannya nanti tetap mengacu pada protokol kesehatan COVID-19.


"Stay safe and Healthy ya, jaga PHBS, terapkan Physical Distancing not Social Distancing"

Stay At Home dan Selamat Menjalan Ibadah Puasa!!!
______
.
.
.
.
.
#KIMIA_FMIPA_UHO #HMJ_KIMIA_FMIPA_UHO #Kabinet_Aurum #BergerakSeiramaMenujuKimiaJaya #1000LangkahLebihMaju #HUTSULTRA56 #SULTRA #COVID #COVID19 #StaySafe #StayHealty #StayAtHome #PhysicalDistancing

Tidak ada komentar